Selasa, 08 Mei 2018

Tips Memilih Nanas, Penting agar Tidak Salah Pilih

Image result for Begini Cara Pilih Buah Nanas yang Manis dan Segar

harga nanas madu pemalang - Anda pengagum nanas? Rasa-rasanya yang fresh dan sedikit asam buat buah ini umum dipakai jadi kombinasi es buah ataupun rujak manis. Sayangnya memilih buah nanas tidak mudah. Bila salah pilih, buah nanas yang anda dapatkan juga akan asam dan masih tetap muda. Pasti anda ingin memperoleh buah nanas yang rasa-rasanya enak bukan?

Well, berikut ini yaitu tips memilih buah nanas agar buah yang anda pilih betul-betul masak dan rasa-rasanya enak. Here we go!

1. Perhatikan Daunnya
Buah nanas yang enak dan fresh memiliki daun berwarna hijau dan teksturnya gelap. Jauhi memilih daun nanas yang terdapat noda coklatnya, hal tersebut mengisyaratkan nanas busuk dan tidak fresh.

2. Bentuk Bulat dan Penuh
Sistem kematangan nanas juga akan berhenti ketika ia telah dipanen. Jadi pastikan bentuk bawah nanas bulat dan penuh. Bila memiliki bentuk lonjong, berarti nanas masih tetap mentah dan muda. Jauhi kulit nanas yang keriput, hal semacam ini tunjukkan nanas masih tetap muda.

3. Buah Tidak Lembek
Buah nanas yang masak prima memiliki buah yg tidak lembek. Janganlah lupa untuk memperbandingkan berat buah nanas. Bila buah nanas semakin berat itu pertanda nanas memiliki kandungan air yang lebih banyak.

4. Cium Aroma Nanas
Jauhi memilih nanas yang berbau fermentasi. Walau nanas semestinya berbau manis, tetapi jauhi memilih nanas yang beraroma terlalu masak seperti bau alkohol ataupun cuka. Berarti buah nanas tidak fresh.

Nah, sekian 4 cara memilih buah nanas yang fresh. Untuk melindungi buah nanas tetaplah awet pastikan anda menaruh buah nanas yang telah dipotong dalam lemari es. Mudah-mudahan info ini berguna.

0 komentar:

Posting Komentar