Kamis, 03 Mei 2018

Cara Mempercepat Loading Page Website WordPress

Image result for SEO Untuk Wordpress | Cara SEO Wordpress Untuk Pemula

jasa pembuatan website murah di jakarta - Mengapa Kecepatan Loding Page itu Perlu?
Tidak seseorang juga akan sukai yang namanya lemot, apa sekali lagi saat anda sekali lagi cari info dan temukan situs yang loading nya lama, tentu akan anda close sebelumnya loading usai. Bila ini berlangsung pada situs yang anda kelola maka tamatlah telah nasib situs mu (Akan sepi pengunjung). Tidak cuma ditinggal kan oleh pengunjung manusia tapi pengunjung mesin (Google, Yahoo, Bing, dan lain-lain) akan meninggalkan situs mu dan berhenti mereferensikan situs mu ke orang -orang yang tengah mencari info memakai mesin pencari tersebut

“Kalau situs mu lemot, situs mu akan ditinggalkan oleh pengunjung dan mesin pencari akan berhenti mereferensikan situs mu ke orang-orang”

Cepat lambat nya situs dibuka memanglah bukan mutlak dari kecepatan dari server yang digunakan, tapi dalam masalah ini kita akan menghapus aspek penyebabnya lambat dari bagian client (jaringan buruk, computer lambat, trafik penuh). Kita akan anggap semuanya client memiliki koneksi dewa (stabil dan super cepat), jadi kita akan memaksimalkan kemampuan server yang kita miliki.

Langkah Test kecepatan Website
Kerjakan pengetesan sebelumnya dan sesudah situs mu diOptimasi untuk lihat perbandingan nya. Anda dapat memakai tool yang sudah disiapkan on-line dan gratis untuk mengecek perform situs mu seperti :

  • Google Page Speed – https :// developers. google. com/speed/pagespeed/insights 
  • Pingdom – https :// tools. pingdom. com 
  • https :// gtmetrix. com 

Cukup input alamat situs/halaman khusus situs mu dan tekan enter untuk mulai pengukuran, pada akhir sistem akan dipertunjukkan review apa sajakah yang butuh dibenahi dan apa sajakah yang telah penuhi standard.

Penyebabnya Situs Lambat Diakses
Terdapat banyak penyebabnya kenapa situs mu lama saat dibuka, dari mulai hosting yang buruk sampai kekeliruan konfigurasi. tersebut ulakasan sebagian aspek penyebabnya situs lambat dibuka :

Hosting
Penentuan hosting yang tidak cocok dengan keperluan akan jadi parah kondisi (misalnya : karena pingin hemat milih hosting murah tapi abal-abal atau memakai shared hosting pada situs dengan trafik begitu tinggi)

Theme
Theme memanglah mebuat penampilan situs mu jadi cantik dan bagus, namun bila tidak dimanage dengan baik jadi akan jadikan situs anda lambat saat dibuka.

Plugin
Sangat banyak Plugin akan menaikkan saat sistem yang perlu dikerjakan webserver saat dibuka, yang mengakibatkan situs lambat diakeses

Gambar dan Video
Situs dengan adanya banyak gambar atau video akan menaikkan saat loading.

Miss Configuration
Seringkali kekeliruan konfigurasi menyebabkan fatal yang mengakibatkan situs lambat dibuka.

Langkah Percepat Loading Page situs WordPress
terdapat banyak langkah gampang yang dapat anda kerjakan sendiri untuk memaksimalkan kecepatan loading situs mu (bukan sekedar untuk wordpress)

Pilih Hosting Dengan Tepat
Pilih type service dengan pas jadi kunci ngacirnya loading situs mu, bila situs mu sedikit pengunjung maka anda dapat pilih service shared hosting untuk menghemat cost, namun bila pengunjung situs mu mengagumkan ramai jadi lebih pas bila anda memakai dedicated hosting atau VPS, memanglah dedicated hosting tambah lebih mahal namun ini sepadan dengan perform yang di tawarkan.
Makin banyak pengunjung satu situs maka makin besar resource yang dipakai (Baik Bandwidth, CPU dan Memory).

Up-date WordPress mu!!
Tiap-tiap ada versus baru dari CMS (wordpress) yang kita pakai pastinya akan ada pemberitahuan, sebaiknya kita senantiasa mengupdate CMS kita ke versus paling baru. Umumnya dalam patch up-date terdapat Bug Fix (penambalan celah keamanan/vulnerability sebagai jalan masuk hacker) dan optimalisasi perform.

Jadi rajin rajin anda up-date CMS mu ke versus paling baru supaya situs mu aman dari Hacker dan yang terutama sekali lagi situs mu jalan dengan perform paling baik untuk melayani pengunjung.

Tentukan Theme yang minimalis
Theme memanglah dapat mempercatik penampilan situs anda, namun bila penentuan theme tidak cocok maka dapat jadi boomerang yang akan buat lemot loading situs mu saat dibuka. Penentuan type Theme akan mepengaruhi ukuran “page size” yang berimbas pada kecepatan render di browser. Bila anda masih tetap memakai shared hosting begitu direferensikan memakai theme yang super sederhana dan enteng. Penampilan cantik memanglah berikan nilai Plus untuk situs mu, tetapi pembaca lebih sukai dengan content yang berkwalitas dan situs yang cepat dibuka.

Hapus Plugin yg tidak perlu
Tiap-tiap plugin akan membutuhkan saat dan resource untuk mengolah data, makin banyak plugin maka makin banyaknya waktu dan resource yang akan digunakan (karena pada intinya situs juga aplikasi cuma saja semuanya pekerjaan dikerjakan oleh server dan akhirnya di kirim ke anda).

Semakin banyak plugin yang digunakan maka makin lambat loading page (Bila resouce server pas-paspasan/shared hosting). Jadi akan begitu bijak bila anda meminimalkan pemakaian plugin dan menghapus plugin yg tidak terpakai.

Aktifkan Caching, Minify dan Delete Query string static content
Caching adalah aksi di mana server/client tidak megirim/memohon file yang sama yang berbentuk statis (contoh gambar, js, dan CSS) hingga akan punya pengaruh pada ukuran data yang di kirim dan di terima, dampak ini akan merasa sesudah kita buka situs dan bernavigasi (cocok buka sedikit lama tapi cocok selancar didalam nya lebih cepat di banding cocok pertama buka).

Caching ada 2 Type :
–Browser Caching
. Browser caching akan kurangi beban server lewat cara menguragi request per page saat kita ber selancar di dalam situs yang sudah kita buka sebelumnya nya. Langkah kerjanya yaitu dengan menandai static kontent (gambar, JS dan CSS) untuk di cache dan saat buka halaman beda broser cuma akan ajukan pertanyaan apakan kontent yang diikuti barusan beralih, bila tidak beralih maka browser akan tidak memohon tapi akan memakai kontent yang sudah di unduh sebelumnya nya dan dipertunjukkan ke user.

–Server Caching
. Server caching bekerja dengan basic yang sama tetapi tambah lebih komplek dari yang kita pikirkan, karena sistem caching ini berjalan di ruang situs server. Server caching lebih akrab di kenal dengan reverse proxy yang dipakai oleh situs dengan ptrafik yang mengagumkan untuk menguragi beban server. Tehnologi server caching adalah fondasi dari service CDN (cloud delivery network)

Minify adalah aksi menghapus kode yang tidaklah perlu pada source code satu aplikasi misalnya komen dan memadukan sebagian file yang diminify jadi satu, aksi ini ditujukan untuk mengecilkan ukuran file dan kurangi jumlah request saat load file javascript, css maupun XML. Pada aplikasi situs tujuan minify yaitu CSS, HTML. XML dan Java Script.

Untuk lakukan minify dan merging anda dapat memakai plugin Merge + Minify + Refresh pada wordpress

Anda tidak usa pusing pikirkan bagaimana caranya membuatnya karena anda cukup meng-install plugin seperti WP Super Cache, W3 Keseluruhan Cache, dan WP Super untuk dapat lakukan Penyusunan browser caching, Minify bahkan juga dapat buat Server caching sendiri pada webserver yang kita gunakan. Jadi alternatif beda anda dapat memakai service CDN seperti cloudflare untuk situs supaya dapat memakai fasilita Minify, Server Caching dan Browser caching dengan lebih gampang dalam 1 paket

Aktifkan kompresi Gzip
Kompresi gzip berperan untuk mengecilkan ukuran file situs CSS, HTML, javascript, json, xml ataupun font. Terkecuali percepat loading situs, sumber daya situs server dan bandwidth hosting Kamu akan menjadilebih irit.

Anda dapat aktifkan pilihan kompressi Gzip dengan begitu gampang, langkahnya kopi kode berikut ini dan paste pada file. htaccess (ada di folder www atau public_html). Pakai Cpanel dan menu file manager untuk mengedit file. htaccess.

Optimalkan Gambar
Ukuran gambar yang ada pada content satu situs akan berimbas besar pada kecepatan loading page, ukuran dan resolusi gambar sebaiknya sesuai sebelumnya diunggah. tersebut cara-cara gampang untuk lakukan optimalkan satu gambar untuk situs.

– Mengatur Ukuran Gambar- Perkecil gambar sebelumnya mengupload ke situs mu, ukuran lebar 600px telah lebih dari cukup untuk gambar pendukung. Sistem pengecilan ini dapat anda kerjakan memakai aplikasi image editor seperti GIMP atau Photoshop.

-Kompress Gambar – gambar yang sudah kita perkecil barusan sesungguhnya dapat diperkecil sekali lagi ukurannya lewat cara dikompress atau menyingkirkan data yg tidak perlu pada gambar seperti metadata, anda dapat memakai plugin wp-smush untuk lakukan optimalkan gambar di situs wordpress mu. Informasi : versus gratis wp-smush cuma dapat mengptmasi 50%, jadi bila anda pengin 100% dioptimasi anda mesti beli yang premium, versus gratis juga cuma dapat mengoptimasi 50 gambar per click, jadi bila gambar mu banya bersabar ya click sekali lagi sesudah 50 gambar sukses dioptimasi.

Disable Hotlink
Aksi ini tidak berimbas segera pada perform situs mu tapi langkah tersebut dipakai untuk menangani problem pencurian bandwidth (orang memakai gambar di situs hosting kita untuk ditempel di situs nya, hingga webserver kita akan terbebani). Anda dapat aktifkan pilihan ini dengan beragam langkah salah satunya :

– Hotlink Protection pada CPANEL – Masuk Cpanel Hotlink Protection (sisi security) input domain, subdomain dan extensi fileyang menginginkan anda disable hotlink submit

0 komentar:

Posting Komentar