Senin, 11 September 2017

Cara Menata Ruang Tamu Yang Sempit Agar Terlihat Luas

Cara Menata Kamar Tidur Yang Sempit Agar Menjadi Luas

dekorasi rumah agar terlihat lebih hidup - Penataan ruang sangat berpengaruh untuk membuat suasana yang nyaman untuk beberapa penghuninya. Seluas apa pun ruangan yang ada, bila cara pengaturan ruangannya tidak tepat, maka juga akan menyebabkan kesan yang sumpek dan sempit hingga berimbas pada suasana ruang yg tidak nyaman.

Nah, jadi bila Kamu memiliki ruangan yang sempit, terutama dalam hal semacam ini yaitu ruang tamu, Kamu dapat mengaplikasikan beberapa tips tata ruang yang rumahmaterial. com berikan berikut ini, agar ruang tamu Kamu yang sempit jadi terlihat luas.

1. Pakai Siasat Warna Untuk Merekayasa Ruang Agar Terlihat Luas 

Penentuan warna dalam mendekorasi ruang tamu memiliki peran yang penting. Yakin tidak yakin warna ruang tamu nanti juga akan berpengaruh pada psikologi penghuninya. Oleh karenanya, Kamu harus pandai menggabungkan warna ruang tamu dan mebel yang lengkapinya. Ditambah lagi bila Kamu memiliki ruang tamu yang sempit, warna yang pas dapat buat ruang tamu Kamu terlihat luas.

Berikut ini yaitu tips pilihan cat ruang tamu agar terlihat luas.

  • Manfaatkanlah beberapa warna yang cerah untuk merekayasa ruang tamu yang sempit jadi terlihat luas. Kamu dapat memakai warna putih, biru muda, abu-abu muda, merah muda, atau warna pastel yang lain.
  • Aplikasikan warna itu pada keseluruhnya elemen interior, baik dinding, lantai, ataupun langit-langit ruangan.
  • Bila Kamu ingin memakai material untuk lantai, maka manfaatkanlah warna yang terang.
  • Catlah plafon Kamu dengan warna yang cerah dan netral, seperti putih atau biru muda. 
  • Bila Kamu sukai mengganti-ganti cat warna ruang tamu Kamu, maka baiknya pakai warna putih, karena warna ini yaitu yang paling netral dan aman dan mempermudah Kamu bila setiap saat ingin ganti warna. 
  • Janganlah lupa simak juga artikel tetang Memilih Warna Yang Tepat Untuk Rumah Kamu. 

2. Berilah Jarak Sedikit Pada Mebel Dan Dinding 

Untuk buat ruang tamu terlihat luas cara membuat kerajinan tangan dari kayu triplek, Kamu dapat berikan sedikit jarak pada mebel dan dinding hingga ada kesan kalau tempat mereka agak jauh dengan dinding. Tetapi, bila Kamu ingin jadikan ruang tamu jadi ruang yang terbuka, Kamu dapat mengatur mebel agak jauh dari dinding lalu menempatkannya dengan berkelompok dengan strategis dan seumpamanya dapat berikan kesan yang nyaman untuk penghuninya.

3. Ubahlah Sofa Dengan Karpet 

Salah satu cara untuk mengakali ruang tamu agar terlihat luas yaitu dengan ganti sofa dengan karpet. Kamu dapat lihat misalnya pada gambar diatas. Sofa yang besar ditukar dengan bantalan kecil yang empuk jadi tempat duduk, ruangan pun juga akan terasa lebih longgar dan berkesan luas.

4. Tempatkan Pajangan Di Ruang Tamu Dengan Tematik 

Jauhi menempatkan pernak-pernik di ruang tamu terlalu berlebih. Seandainya Kamu ingin menyalurkan hoby Kamu dan memajangnya di ruang tamu, maka susunlah dengan tematik. Misalnya saja Kamu hoby photografi dan memiliki koleksi photo dahulu kala sampai saat ini, maka susunlah photo itu sesuai step perubahan Kamu, dari kecil, remaja sampai masa saat ini dan aturlah yang seumpamanya strategis dan tidak berkesan padat.

5. Siasati Dengan Mebel Multifungsi 

Mebel multifungsi dapat menjadi ide kreatif tempat penyimpanan barang, hingga bila suatu saat ada aktivitas yang memerlukan ruangan yang luas, Kamu dapat melipatnya kembali. Nah, bila Kamu memiliki ruang tamu yang sempit Kamu dapat mengakalinya dengan memakai mebel type ini.

6. Janganlah Memakai Ornament Ruangan Yang Ukurannya Besar 

Bila Kamu ingin membuat cantik ruang tamu Kamu dengan menempatkan ornament, maka jauhilah memilih ornament yang besar. Pemasangan ornament yang besar dapat buat ruangan terasa sempit dan sesak. Jadi malah bukanlah nilai seni dekorasi yang diperoleh namun jadi mengakibatkan kerusakan tata ruangannya.

7. Siasatilah Dengan Memakai Wallpaper Yang Bercorak Abstrak 

Aplikasi wallpaper pada dinding dapat memberi kesan macam-macam kerajinan tangan yang bisa dijual ruang tamu terlihat jadi lebih luas dari ukuran sesungguhnya. Jadi Kamu dapat memakai wallpaper dinding ini terutama yang memiliki corak abstrak dengan dominasi garis-garis yang melebar hingga ruangan tamu Kamu yang sempit terlihat lebih luas.

8. Bukalah Gorden Jendela Ruangan Anda 

Ruangan yang terang dan cerah dapat menyebabkan kesan ruangan yang lebih luas. Oleh karenanya Kamu dapat buka gorden jendela Kamu hingga memperlihatkan panorama diluar rumah. Dengan langkah tersebut maka Kamu memerlihatkan seakan-akan ruang tamu Kamu masih tetap memiliki ruangan beda yang tersekat oleh jendela.

9. Buat Ilusi Luas Dengan Menempatkan Kaca Cermin Di Seberang Jendela 

Kamu dapat menempatkan kaca cermin yang disetting untuk menghadirkan jendela yang tembus dengan kondisi luar rumah. Hal semacam ini bermanfaat untuk merefleksikan cahaya hingga ruangan yang sempit dapat terlihat luas.

Nah, itu barusan beberapa tips yang bisa Kamu terapkan untuk menata ruang tamu Kamu yang sempit agar terlihat luas. Mudah-mudahan info yang kami beri berguna untuk Kamu hingga Kamu dapat membuat suasana yang nyaman melalui dekorasi ruang tamu Kamu.

0 komentar:

Posting Komentar