Senin, 11 September 2017

6 Tips Menata Ruang Tamu Yang Sempit


Image result for 6 Tips Menata Ruang Tamu Yang Sempit

dekorasi rumah agar terlihat lebih hidup - Setiap orang ingin memiliki rumah yang besar dan luas. Terkecuali lebih lega dan nyaman, tempat yang besar dan luas sangat mudah didekorasi agar rumah lebih indah. Namun, bagaimana bila rumah rumah kita saat ini lahannya terbatas?

Bukanlah jadi problem kok, Mom, karena banyak cara yang dapat kita kerjakan untuk mensiasati minimnya.kurang tersedianya tempat. Terlebih untuk masalah mendekorasi ruang tamu yang biasanya memang tidaklah terlalu luas. Ini 6 trick yang dapat Mom lakukan.

1. Pakai meja kecil 

Image result for Pakai meja kecil untuk ruang tamu


cara membuat kerajinan tangan dari kayu triplek coffee table paling pas dipakai untuk ruangan yang kecil karena tidak menghambat jalan dan mudah dipindahkan.

2. Sofa dengan ruang penyimpanan 

Image result for Sofa dengan ruang penyimpanan untuk ruang tamu

Pilih mebel yang dapat dipakai dwi peranan, misalnya sofa yang memiliki ruang penyimpanan. Bagian dudukannya dapat digeser dan berongga untuk menaruh majalah-majalah atau benda-benda yang lain. Saat ini telah banyak kok jenis sofa begini atau Mom dapat memesannya sendiri sesuai jenis yang dikehendaki.

3. Gantung tirai ditempat yang tinggi 

Related image

Menggantung tirai lebih tinggi dari jendela buat udara mengalir lebih baik kedalam ruangan, sekaligus memberi ide kreatif tempat penyimpanan barang ilusi ruang tamu yang lebih luas dengan langit-langit yang lebih tinggi.

4. Go bold! 

Related image

Padu-padankan beberapa ornament pada ruang tamu dengan beberapa warna terang dan cerah. Bermain motif juga bisa untuk memberi aksen agar ruangan tidak terlihat menjemukan. Namun janganlah memadukan lebih dari 2 motif ya agar ruang tamu tidak berkesan ramai dan sempit.

5. Gunakan lampu gantung 

Image result for Gunakan lampu gantung untuk ruang tamu

Daripada menempatkan lampu berdiri atau lampu duduk di meja, pilih lampu gantung untuk menghemat ruangan tanpa ada kurangi peranannya.

6. Pilih perabotan yang 'tidak menyentuh tanah' 

Image result for Pilih perabotan yang 'tidak menyentuh tanah'

Pada ruangan yang sempit, macam-macam kerajinan tangan yang bisa dijual semua peluang memberi ruang yang lega jadi sangat penting. Satu diantaranya yaitu dengan memilih perabotan yang bagian kaki-kakinya tidak penuh menapak pada lantai. Demikian halnya penentuan ukuran perabotan yang tepat sangat penting diperhitungkan agar tidaklah terlalu padat dan melekat ke tembok. Dengan langkah tersebut, ruangan jadi lebih terlihat lega.

Nah, mudah bukanlah cara mensiasati ruang tamu sempit agar terlihat semakin besar. Ruangan yang sempit bukanlah alasan buat rumah jadi tidak nyaman. Selamat mendekorasi, Mom!

0 komentar:

Posting Komentar