Selasa, 22 Agustus 2017

4 Cara Menjaga Mata Agar Tetap Sehat

Image result for 4 Cara Menjaga Mata Agar Tetap Sehat

KUNCI semua kebahagiaan yaitu kesehatan yang baik. Sekian disebutkan Leigh Hunt, seseorang penulis populer. Kesehatan mata, jadi salah satu indera pada badan kita yaitu salah satu hal yang tidak bisa dilupakan. Mata yang indah tidak terlepas dari mata sehat.

Merilis The Philadelphia Sunday, mata jadi salah satu organ badan yang paling penting. Sama dengan bagian badan yang lain, mata juga akan tetaplah sehat apabila kita berupaya melindungi kesehatan. Untuk melindungi kesehatan mata dan menjaga pola hidup sehat, Kamu dapat memadukan ke-4 tips artikel tentang kesehatan berikut ini.

1. Kenali kisah kesehatan mata keluarga 
Kamu harus ketahui anggota keluarga Kamu yang sempat didiagnosis dengan penyakit tertentu mengingat banyak penyakit yang di turunkan dengan turun-temurun. Penyakit mata seperti mata minus adalah penyakit yang bisa di turunkan pada seseorang anak apabila orangtuanya memiliki kisah mata minus yang tinggi. Info ini menolong Kamu mengerti keadaan kesehatan mata Kamu apabila saja Kamu berisiko tinggi terserang penyakit mata.

2. Tanyakan dengan dokter spesialis mata 
Sama seperti dengan berkunjung ke dokter Kamu untuk cek up tahunan, Kamu harus juga berkunjung ke dokter mata satu tahun sekali untuk memeriksakan kesehatan mata. Dokter mata dapat menjawab semua pertanyaan Kamu tentang kesehatan mata. Hasil dari kontrol itu dapat menolong mengidentifikasi penyakit mata yang mungkin menyerang mata Kamu seperti glaukoma, penyakit mata yang dikarenakan oleh diabetes, dan degenerasi makula. Terkadang penyakit mata itu tidak memiliki tanda apa pun.

3. Istirahatkan mata Kamu sejenak 
Bila Kamu menggunakan banyaknya waktu dimuka layar computer sehari-harinya, istirahatkanlah mata Kamu dengan cara 20-20-20. Langkahnya yaitu dengan lihat objek yang berjarak 20 kaki atau sekitar 6 mtr. dari tempat duduk Kamu selama 20 detik. Kamu dapat mengulangi langkah artikel kesehatan ini setiap 20 menit sekali untuk kurangi kemelut mata Kamu. Kamu dapat melakukan cara ini saat bekerja di kantor.

4. Mengkonsumsi buah dan sayur 
Mata memerlukan banyak nutrisi agar dapat berperan dengan maksimal. Konsumsi vitamin, mineral, dan sumber protein dapat menolong melindungi kesehatan mata Kamu. Terkecuali konsumsi nutrisi diatas, makanan paling baik untuk dikonsumsi agar kesehatan mata Kamu tetaplah terbangun yaitu sayuran berdaun hijau seperti bayam dan kubis. Mengkonsumsi wortel, bayam, kacang almond, jeruk, dan brokoli sangat bagus untuk mata Kamu karena dapat penuhi keperluan nutrisi mata Kamu.

0 komentar:

Posting Komentar