Senin, 21 Oktober 2019

TIPS MENYIMPAN SEPATU SUPAYA AWET

Image result for TIPS MENYIMPAN SEPATU SUPAYA AWET

Bila kamu senang koleksi sepatu, sepatu kamu pasti lebih dari 1 pasang serta itu tidak smua kamu tetap gunakan. Tentunya ada akan menyimpannya. Bila menaruh sepatu dalam periode waktu yang lama, kamu semestinya memerhatikan panduan menaruh sepatu di bawah ini agar awet.

1. Sediakan Sepatu-sepatu yang akan disimpan
Lihat sepatu-sepatu kamu, jika ada yang kotor selekasnya berihkan. Sebab bila menaruh sepatu kotor dalam periode waktu yang lama bisa saja noda kotoran itu akan susah di hilangkan, contohnya noda tinta atau kotoran yang lain. Langkah membersikan sepatu bergantung berbahan sepatu kamu. Contoh, bila kamu punyai sepatu kulit, langkah membersihkannya dengan sikat yang tidak kasar. Dapat kamu pakai alat pembersih yang spesial untuk hilangkan noda. Jika sepatu kamu memiliki bahan kanvas (sepatu kets) ,, kamu dapat pakai air serta sabun untuk membersihkannya. Jika sepatu kamu memiliki bahan kombinasi plastic, kamu dapat membersihkan dengan air serta sabun.

2. Urutkan sepatumu Berdasrkan kepentingan serta musim
Kamu tentu tahu sepatu yang mana yang seringkali digunakan atau yang jarang-jarang digunakan. Contoh sepatu yang menyukai kamu gunakan ke universitas, serta model sepatu safety yang kamu khususkan bikin ke kondangan saja. Kelompokan berdasrkan itu. Dekatkan sepatu yang kamu khusukan bikin ke universitas, serta sepatu resmi bikin kondangan barusan atau sepatu boot dekatkan dengan bootlain.

3. Lihat suhu serta hidari tekena matahari langsung.
untuk tempat tempat kamu menaruh sepatu, lihat hal itu, sebab bahan seperti kain kanvas atau kulit akan alami pergantian suhu yang berulang-ulang, hingga memunculkan kehancuran pada sepatu kamu. Letakkan sepatu di suhu kamar yang konstan. Jauhi tempat yang mempunyai suhu yang ekstrim ataukah tidak konstan.

4. Kamu dapat isi sepatu kamu dengan kertas yang tidak memiliki kandungan asam.
Jauhi dengan kertas Koran sebab dikuatirkan tinta Koran dapat melekat pada sepatu kamu. Oh ya fungsinya kertas yang dimasukin ke sepatu ini agar memiliki bentuk masih terbangun.

5. Untuk Septu Boots kamu taruh dengan tempat terbalik.
Mengapa? Sebab bila sepatu boot kamu disimpan dalam periode waktu yang lama, akan memunculkan lipatan pada sepatu. Saat sepatu disimpan terbalik dengan memakai botol, karena itu sisi atasnya akan lurus prima tidak terlipat sebab gravitasi.

6. Kamu dapat taruh di rack sepatu. Tempat ini benar-benar di merekomendasikan, tidak hanya kelihatan rapi, kamu mudah untuk mengelompokan sepatu berdasar macamnya.

7. Jika kamu belumlah ada rack sepatu. Kamu dapat gantung sepatu kamu dengan kantung sepatu. Kamu dapat gunakan kain serta bentuklah seperti kantung. Kemudian Kamu jahit sisi atasnya.

8. Kotak sepatu. Kamu dapat juga pakai kotak sepatu kamu saat pembelian sepatu. Jangan dibuang, tetapi kotak itu dapat dipakai untuk menyimpannya kembali sepatu kamu. Jika sudah terburu kebuang. Kamu dapat beli kotak sepatu transparan. Banyak ko saat ini yang jual dipasaran. Transparan ini mempermudah kamu dalam pilih sepatu saat akan digunakan.

Hal-Hal yang perlu dijauhi

1. Jangan Menaruh sepatu dalam keadaan basah. Sebab sepatu kamu dapat berjamur! Kamu dapat keringkan dahulu dalam tempat yang udara nya baik. Atau diangin-anginkan.
2. Bila kamu punyai sepatu kulit, jangan dibungkus pakai plastic. Sebab sepatu kulit harus terserang udara. Saat kamu bungkus, itu akan membuat berjamur.
3. Jangan menaruh sepatu bertumpukan. Tujuannya mengirit tempat, tetapi kerugiannya kelak sepatu kamu akan kehilangan bentuk atau beralih.
4. Jangan Pakai kapur barus.

0 komentar:

Posting Komentar