Rabu, 24 Juli 2019

Ciptakan ‘Personal Brand’ yang Mengesankan

Related image

Personal Branding sudah berkembang cepat semenjak ahli manajemen – Tom Peters – mendeskripsikan arti itu pada tahun 1997.

Ini hari, jasa personal branding menggambarkan info yang ada mengenai Kamu di situs – khususnya pada basis sosial media. Tersebut langkah membuat personal merek online yang mengagumkan:

Ketahui diri serta keunggulan Kamu. 

Personal merek Kamu menggambarkan siapa Kamu. Rasanya mustahil Kamu dapat membuat personal merek bila Kamu tidak pahami kemampuan serta kekurangan Kamu sendiri. Ini mengenai penilaian sesuai kenyataan dari kemampuan serta kekurangan Kamu, apa yang Kamu senang kerjakan serta ketrampilan apa yang Kamu kuasai.

Membuat nama merk yang gampang diingat. 

Bila Kamu mempunyai nama yang unik, buat jadi nama itu untuk merk Kamu. Bila tidak, bikinlah nama merk yang gampang diingat dari nama serta arah karier Kamu. Tentu saja, Kamu ingin beberapa orang bisa temukan Kamu dengan gampang, kan?

Milikilah ‘kartu as’ 

Belilah nama domain yang sesuai nama merk Kamu serta amankan situs Facebook, Twitter, serta Google+ juga. Bila Kamu temukan nama merk Kamu telah ‘dimiliki’ oleh orang, bikinlah nama merk yang berlainan. Dengan LinkedIn, Kamu akan memakai nama asli Kamu, hingga hal tersebut akan tempatkan nama merk Kamu mencolok dalam profile Kamu.

Bikinlah web untuk nama domain Kamu. 

Bikinlah satu situs dengan domain nama Kamu. Kamu dapat memakai produk seperti WordPress.

Mengendalikan up-date automatis 

Untuk mempermudah Kamu mencapai orang yang berlainan pada basis sosial media, cari aplikasi yang sangat mungkin Kamu posting dengan simultan pada mereka. Terdapat beberapa aplikasi pilihan yang dapat Kamu pakai di luar sana. Diantaranya Kamu dapat memakai versus gratis dari Hootsuite.com.

Share content dengan teratur 

Terus share content seperti berita yang berkaitan serta up-date pribadi yang membuat jalinan emosional serta mengemukakan ciri-ciri yang positif.

Temukan operan balik dari orang yang Kamu yakin 

Pendapat serta dorongan orang menolong jaga ‘pengembangan merek’ Kamu pada sasaran. Philip Styrlund, CEO The Summit Corp mereferensikan untuk membangun ‘dewan direksi’- satu rekanan paling dipercaya yang bisa memandang upaya-upaya Kamu.

Otentik 

Berusahalah berlaku otentik meskipun terkadang hal tersebut berefek. Menurut Meg Guiseppi, penulis buku 23 Ways You Sabotage Your Executive Job Search. “Jangan beranggapan jika berlaku otentik akan membuat orang menjauh,” tuturnya. “Tidak ada yang tertarik untuk kerja dengan orang umumnya.

Itu 8 langkah gampang membuat personal merek yang mengagumkan. Apa Kamu mempunyai langkah lain dalam personal branding? Berikan kami lewat kotak kometar.

0 komentar:

Posting Komentar